TINGGALKAN NEGERI RATU ELIZABETH, 5 PEMAIN INI JADI PEMAIN GALACTICOS

SBODewa.net - 5 pemain Inggris yang wujudkan impian jadi Los Galacticos Real Madrid. Status Real Madrid sebagai salah satu klub terbaik di dunia membuat pemain manapun rela meninggalkan klub lamanya.

Beberapa bintang Inggris dibawah ini, dulunya adalah andalan dan tumpuan utama tim mereka yang sebelumnya. Real Madrid sukses mengumpulkan para bintang-bintang ini menjadi satu tim dibawah kepimpinan presiden Florentino Perez.

Berikut ini adalah 5 pemain yang menjadi pemain Galacticos menurut SBODEWA :

1. Laurie Cunningham

Laurie Cunningham tidak hanya menjadi pemain Inggris pertama yang bermain untuk Real Madrid, namun juga merupakan pemain kulit hitam kedua yang masuk timnas Inggris. Cunningham yang datang ke Santiago Bernabeu pada 1979, sangat dicintai fans Real Madrid, dan mendapat julukan Black Pearl atau mutiara hitam.

Musim pertama di Madrid, yakni 1979-1980, dia berhasil mencetak delapan gol. Dia juga merupakan pemain Real Madrid terakhir yang menerima standing ovation dari fans Barcelona di Camp Nou. Dalam laga yang dihelat pada 10 Februari 1980, Cunningham mencetak dua gol kemenangan Los Blancos atas Barca.

Selama hampir lima musim membela Real Madrid, Laurie Cunningham turut mempersembahkan satu trofi La Liga Spanyol, dan dua Copa del Rey.

2. Steve McManaman

Pemain kedua Inggris Raya yang bermain di Real Madrid adalah Steve McManaman. Berjaya bersama Liverpool dengan mencetak 46 gol sejak 1990, McManaman memutuskan pindah ke Real Madrid pada 1999. Apalagi, dia mengimpikan bermain di luar Inggris.

Bersama Real Madrid, McManaman mampu cetak sejarah. Dia adalah orang Inggris Raya pertama yang jadi kapten Real Madrid, tepatnya saat menghadapi tim FIFA Rest of the World dalam laga persahabatan untuk memperingati 100 tahun Los Blancos.

Selain itu, dia adalah pesepak bola Inggris pertama yang berhasil memenangkan Liga Champions dua kali dan keduanya bersama Real Madrid, yakni pada musim 1999-2000 dan 2000-2001.

Sejak 1999 hingga 2003, Steve McManaman telah mencetak 8 gol dalam 94 pertandingannya bersama Real Madrid.

BACA JUGA : 12 STADION PIALA DUNIA 2018 RUSIA

3. David Beckham

David Beckham adalah bagian dari proyek Los Galacticos di Real Madrid tahun 2003, bersama dengan bintang-bintang lain seperti Zinedine Zidane, Luis Figo, dan Ronaldo.

Dia pun mampu menjadi salah satu pilar penting Madrid di lini tengah. Pada musim perdananya bersama El Real, yakni 2003-2004, Beckham mencetak tujuh gol plus 14 assist.

Selama empat musim membela Real Madrid, David Beckham mampu mempersembahkan satu trofi La Liga Spanyol dan gelar Piala Super Spanyol.

4. Jonathan Woodgate

Woodgate merupakan pemain Inggris Raya yang kariernya tak berjalan mulus bersama Real Madrid. Direkrut pada Agustus 2004 dari Newcastle United, Woodgate lebih banyak berkutat dengan cedera.

Alhasil, dia pun lebih sering berada di ruang perawatan ketimbang di lapangan. Laga debutnya bersama Madrid juga tidak berlangsung baik. Menghadapi Athletic Bilbao pada 22 September 2005, Woodgate mencetak gol bunuh diri dan diganjar kartu merah. Meski begitu, Real Madrid berhasil membungkam Bilbao dengan skor 3-1.

Selama dua musim membela Los Blancos dari 2004 hingga 2006, Jonathan Woodgate hanya mencetak satu gol dan bermain dalam 14 laga.

5. Michael Owen

Owen bergabung ke Real Madrid dari Liverpool pada 2004, dan merupakan bagian dari generasi Los Galacticos bersama Ronaldo, Raul Gonzales, Luis Figo, Zinedine Zidane, dan David Beckham.

Dia berhasil mencetak 18 gol dalam 41 pertandingan bersama Real Madrid. Satu-satunya gol yang dia cetak di El Clasico adalah pada 10 April 2005. Saat itu, Owen menyumbangkan satu gol dan turut membawa Madrid menang 4-2 atas Barcelona.

Sayang, Owen hanya semusim membela El Real dan dilepas ke Newcastle United pada 24 Agustus 2005. Dia juga tak pernah sekalipun mengangkat trofi juara bersama Real Madrid.